Sunday, July 14, 2013

Tab Samsung – jenis dan harga

Sebenarnya untuk mengetahui jenis/ tive / varian tab Samsung bisa langsung dilihat di halaman resminya yakni http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/tablet. Tapi untuk daftar harga seperti tab galaxy s4, galaxy mini dan tab lainnya tidak tersedia di halaman resmi Samsung tersebut. Mungkin itulah kegunaan dari beberapa blog yang bersedia menuliskan harga-harga termasuk tab Samsung. Disini saya juga mau berbagi tentang daftar harga tab Samsung (harga pasaran) yang berlaku di daerah saya (Padang).

Untuk harga terbaru Samsung galaxy tab coba perhatikan daftar harga tab Samsung dibawah ini:
GALAXY Tab3 10.1 harganya Rp. 5 Jutaan
GALAXY Tab2 7.0 WiFi harganya Rp. 1,9 Juta
GALAXY Note 10.1 harganya Rp. 6 jutaan

Samsung Galaxy tab 3 dan Note ukurannya sama-samsa 10.1 inci atau setara dengan layar netbook standart saat ini. Sedangakn Samsung galaxy tab 2 ukuannya 7 inci sehingga lebih simple dan lebih mobile dibandingkan 2 tab lainnya tersebut diatas. Sebahagian orang memang lebih menyukai tab ukuran kecil ini yang sering disebut dengan mini tab, dan banyak juga eksekutif muda yang lebih menyukai tablet yang agak besar dengan ukuran 10 inci alasannya karena dengan ukuran lebar tersebut bekerja menjadi lebih mudah dan brosing juga terasa lebih puas.

GALAXY Tab2 7.0 WiFi dan GALAXY Note 10.1 menggunakan os Android 4.0 / Ice Cream Sandwich sedangkan Samsung GALAXY Tab3 10.1 telah menggunakan Operating System Android 4.2/ Jelly bean. Keunggulan os Android ada pada applikasi pendukungnya, dimana hamper semua applikasi untuk android dapat didownload secara gratis, berbeda halnya dengan tablet yang ber OS Windows 8 atau sebelumnya dimana applikasi pendukunya hampir seluruhnya harus berbayar jika kita ingin software dan app original.

Berikut ini spesifikasi singkat ketiga tab Samsung diatas:

Samsung GALAXY Tab3 10.1"
Samsung GALAXY Tab3 10.1"Sudah menggunakan OS Android 4.2 Jelly bean, menggunakan prosesor dual core memori internalnya 16 GB dengan RAM 1 GB.

Samsung GALAXY Tab2 7.0 WiFi
Samsung GALAXY Tab2 7.0 WiFi
Sangat compatible dengan meidia player Reader, Music, Game dan Video Hub
Memiliki banyak content dengan penggunaan yang mudah

Samsung GALAXY Note 10.1
Masih menggunakan Os Android 4.0 kecepatan prosesor 1,4GHz dimensi 257,8 x 175,3 x 8,9 millimeters dan berat 600gr ukuran layar 11.1 inci.

Itulah tiga tablet dari Samsung galaxy yang bisa kita lihat di halaman resmi mereka, yang pasti tab Samsung termasuk dalam kategori tab kelas menengah keatas dalam hal gengsi.

No comments:

Post a Comment