Sunday, July 14, 2013

Samsung Galaxy S4 - harga dan spesifikasi

Harga Samsung galaxy s4 saat ini masih berkisar 7 jutaan dan pendahulunya Samsung galaxy s3 baru sudah menjadi 5 jutaan. Pada dasarnya harga Samsung galaxy s3 waktu pertama kali diluncurkan sama mahalnya dengan galaxy s4 ini, tapi begitulah harga dari sebuah perangkat elektronik, tablet dan computer akan selalu turun seiring berjalannya waktu. Untuk itu jika kita ingin mendapatkan harga galaxy s4 ini lebih murah dari 7 jutaan mungkin ada baiknya kita menunggu sebentar lagi, mungkin setelah lebaran harga Samsung s4 ini akan turun sedikit (prediksi menurut kebiasaan harga HP).

Untuk spesifikasi Samsung s4 tidak begitu banyak perbedaanya dengan Samsung s3, secara prinsip fungsi komunikasi, koneksi internet dan kekuatan kamera haruslah menjadi pertimbangan utama jika kita inginmembeli hp/ tab baru. Sedangakn untuk fitur-fitur tambahan bisa kita dapatkan dari perangkat khusus lainnya. Namun demikian sebelum membeli Samsung galaxy S4 ada baiknya perhatikan terlebih dahulu spesifikasinya dibawah ini.
OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Processor Quad-core 1.6 GHz dan 1.2 GHz Cortex
Kamera Primer 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Layar touchscreen, 16M colors
Berat total 130 g
Support semua jaringan gprs dan 3G
Baterai Li-Ion
Browser HTML5, Adobe Flash sehingga bisa memutar youtube
Dimensi (ketebalan) 136.6 x 69.8 x 7.9 mm
Memori external microSD, hingga 64 GB
Memori Internal 64 GB, 2 GB RAM
USB microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go, USB Host
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Fitur:
- Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
- Image/video editor
- MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player

Itulah spesifikasi dan fitur utama bawaan dari Samsung galaxy s4, kelebihan dari gadget/ hp/ tablet branded memang selain dalam hal gengsi juga terletak pada daya tahan dan harga jual kembali. Berbeda halnya dengan perangkat elektronik unbranded yang umumnya harga beli dan jualnya sangat murah. Samsung galaxy adalah salah satu ponsel branded yang trendi dan disukai oleh kalangan remaja kita saat ini. Mengenai harganya yang masih diatas 7 jutaan ini bisa diakali dengan pembelian secara kredit, saat ini banyak toko hp yang menjual galaxy s4 dengan kredit (cicilan), jikapun di kota anda tidak ditemukan toko ponsel yang menjual Samsung galaxy s4 atau galaxy mini s4 secara kredit maka bisa dimanfaatkan bantuan pembiayaan dari perusahaan finance (leasing). Hampir semua leasing saat ini bersedia menjamin pembelian ponsel secara kredit.

No comments:

Post a Comment